Beberapa Jurusan Kuliah yang Menjanjikan

Bagikan :

Beberapa Jurusan Kuliah yang Menjanjikan

 

Jika saat ini kamu akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan  tinggi, tentu tidak ingin salah masuk jurusan bukan? Jurusan kuliah yang menjanjikan pun memang menjadi banyak incaran.

Disamping itu, kamu juga perlu selektif dalam memilih jurusan yang mudah serta menjanjikan dan tentu sesuai kemampuanmu nantinya. Namun, kira-kira jurusan kuliah apa yang menjanjikan tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut!


Jurusan Kuliah yang Menjanjikan untuk Masa Depan

Jika kamu ingin mengetahui jurusan apa yang dibutuhkan di masa depan, tentunya kamu perlu jeli melihat tren sekarang ini. Seperti contoh, dewasa ini peralihan cara konvensional menjadi teknologi digital juga informatika.

Menilik kecenderungan tren ini, bisa dipastikan berbagai bidang yang berhubungan dengan informatika juga teknologi digital akan sangat diperlukan untuk beberapa tahun kedepan.

Nah, jika saat ini kamu masih belum mendapatkan informasi seputar hal ini, bahkan bingung mencari jurusan kuliah yang menjanjikan, berikut referensinya yang bisa kamu ikuti.

  • Jurusan Teknik Komputer

Ilmu Komputer atau Teknik Komputer memang menjadi salah satu jurusan dengan peluang kerja yang baik serta akan diperlukan di masa mendatang. Bahkan, sekarang pun sudah berkembang juga menjanjikan.

Seperti yang diketahui, dengan kemajuan teknologi saat ini, tidak terlepas dari bidang komputer. Bahkan, banyak perusahaan atau perkantoran yang memerlukan tenaga ahli komputer.

Ketika kamu memilih jurusan kuliah yang cukup menjanjikan ini, perlu dipastikan bahwa kamu memang menyukai bidang perhitungan. Sebab, sebagian besar mata kuliahnya berkaitan dengan logika dan angka.

  • Jurusan Ilmu Gizi

Jurusan kuliah yang menjanjikan selanjutnya yakni Ilmu Gizi. Sebab lapangan pekerjaan dengan latar belakang pendidikan Ilmu Gizi ini memang semakin diperlukan beberapa tahun mendatang.

Dengan banyaknya gaya hidup yang kurang baik, memunculkan banyak penyakit degeneratif yang cukup rawan menyerang manusia. Sebut saja penyakit kanker, diabetes, serta penyakit jantung.

Bagi masyarakat yang menyayangi diri sendiri, tentu akan semakin sadar akan pentingnya menjaga pola makan yang seimbang sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat. Nah, yang dibutuhkan akan hal ini untuk melakukan konsultasi mengenai pola makan sehat, tentunya seorang ahli gizi.

  • Jurusan Kedokteran

Tak jauh berbeda dengan jurusan Ilmu Gizi, bidang kesehatan yang satu ini pun memang tidak akan ada habisnya, ya apalagi kalau bukan Kedokteran. Apabila melihat fenomena seperti sekarang ini, banyak juga orang-orang yang berusia relatif muda menderita penyakit yang berbahaya, seperti halnya stroke, jantung, asam urat, diabetes, dan lainnya.

Itu artinya, beberapa tahun ke depan, keperluan tenaga dokter spesialis memang akan cukup tinggi. Sebab, gaya kehidupan modern yang dianut orang-orang zaman sekarang memang cenderung mudah terkena penyakit yang cukup berbahaya.

  • Jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual

Jurusan yang satu ini hadir di era kemajuan teknologi, bukan hanya itu, mahasiswa yang belajar di jurusan ini memang diharuskan mampu menguasai berbagai software desain, dan tentu akan sangat membantu selama perkuliahan.

Di era digital seperti sekarang ini, lulusan DKV memang banyak diperlukan di bidang pembuatan konten, periklanan, dan sebagainya. Dengan kamu bergabung di jurusan yang satu ini, akan semakin menyadari bahwa kreativitas tidak akan bisa tergantikan oleh kemajuan teknologi.

Namun, teknologi akan membantu manusia agar bisa lebih memaksimalkan kreativitas yang dimilikinya. Umumnya, para lulusan DKV akan bekerja sebagai seorang copywriter, animator, desainer grafis, hingga menjadi seorang desainer untuk berbagai produk industri.

  • Jurusan Akuntansi

Jurusan akuntansi juga memang selalu diminati dari tahun ke tahun, apalagi saat ini sudah ditunjang dengan keberadaan teknologi serta artificial intelligence yang semakin memudahkan proses kerja akuntansi. Dengan begitu akan menghasilkan informasi yang lebih spesifik, bukan lagi hanya sebatas auditing, financial report, serta tax computing.

Seorang akuntan memang akan selalu diperlukan oleh perusahaan hingga kapan pun. Sebab, secanggih apapun suatu sistem, itu hanya akan mampu bekerja pada data yang diinput untuk instruksi tertentu.

Sementara itu, pekerjaan akuntan bukan hanya sebatas itu saja, melainkan terdapat fungsi yang strategis yang diemban, seperti performance management dan budgeting.

Nantinya, sebagai seorang akuntan, kamu tidak hanya bekerja di perusahaan saja, namun berkesempatan juga menjadi konsultan akuntan publik. Disamping profesinya yang cukup menjanjikan, profesi ini juga dihargai dengan gaji yang tinggi.

  • Jurusan Matematika dan Statistika

Untuk jurusan kuliah Matematika juga Statistika, bukan hanya dalam bidang perhitungan saja. Namun, mereka juga mampu membuat pemodelan serta pengolahan data, sehingga memberi banyak bantuan untuk kehidupan.

Di masa depan, bidang Matematika maupun Statistika memang sangat diperlukan, bahkan tidak akan menutup kemungkinan kamu juga bisa masuk ke bidang informatika seperti halnya programmer.

  • Jurusan Psikologi

Rasanya memang hampir seluruh perusahaan maupun untuk perkantoran akan memerlukan seorang lulusan psikologi. Sebab, tidak semua lulusan psikologi hanya mengurus orang-orang yang bermasalah dengan kejiwaannya.

Dengan masuk jurusan ini, kamu akan diperlukan untuk mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan sumber daya manusia, pengelolaan kantor, perekrutan, dan sebagainya.

Jurusan kuliah yang satu ini memang akan diperlukan di perusahaan-perusahaan berskala besar. Disamping gaji yang tinggi, kamu juga dapat membuka layanan konsultasi pribadi.

Nah, itulah informasi seputar jurusan kuliah menjanjikan yang tentu bisa mendukung masa depan lebih cerah. Setelah kamu membaca ulasan diatas, sudahkah menemukan jurusan kuliah yang diinginkan?

Tips Masuk Kuliah Jurusan Favorit

Dalam menentukan jurusan kuliah yang kamu inginkan, tentu dibutuhkan sejumlah pertimbangan dan persiapan yang matang. Ini agar nantinya kamu tidak merasa salah masuk jurusan atau malah menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Oleh sebab itu, perhatikan beberapa hal seputar cara masuk ke jurusan kuliah yang kamu inginkan!

  1. Coba kenali minat, bakat, serta potensi yang ada pada diri kamu.
  2. Sering dan rajinlah melakukan riset tentang jurusan maupun perguruan tinggi yang akan kamu pilih.
  3. Jangan terpaku pada satu jurusan saja.
  4. Pertimbangkanlah prospek kerja dari jurusan yang kamu pilih tersebut.
  5. Pilihlah kampus atau perguruan tinggi yang memang sesuai.
  6. Pelajari materi ujian masuk perguruan tinggi dengan rutin dan konsisten.

Itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan jika memang ingin masuk ke jurusan perkuliahan yang diinginkan. Disamping itu, kamu juga perlu belajar dari sekarang untuk mempersiapkan ujian masuk perkuliahan yang akan datang.

Untuk menunjang kamu agar bisa belajar lebih baik dan disiplin, kamu bisa memilih les atau bimbingan belajar disamping belajar mandiri. Sebab, dengan kamu melakukan bimbel, nantinya ada waktu belajar khusus yang akan dilakukan untuk mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi.

Adapun tempat bimbingan belajar yang berkualitas dan sangat menyenangkan yakni Bintang Pelajar. Kami sudah aktif membantu banyak siswa yang jumlahnya ribuan dalam mencapai segala tujuan dan mimpinya untuk berprestasi.

Bahkan banyak diantara mereka telah berhasil masuk ke jurusan kuliah yang menjanjikan, sesuai dengan apa yang diinginkan. Jadi, sekarang ini saatnya kamulah yang bergabung dan mencapai itu semua.

 

Sumber:

disini

disini

disini

disini

===

 

 

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Mohon Tunggu