Bimbel yang Efektif untuk Belajar Mandiri PTN di Rumah

Bagikan :

Belajar Mandiri PTN

 

Proses belajar bimbel privat atau mandiri saat ini banyak diminati, termasuk belajar mandiri PTN di rumah. Kedua hal tersebut memiliki sistem belajar yang sama, hanya saja tujuan pembelajarannya berbeda.

Belajar mandiri untuk masuk PTN fokus pada pembahasan soal dan cara cepat pengerjaan UTBK-SNBT untuk menggapai PTN favorit.

Sedangkan belajar privat, umumnya hanya berfokus pada materi pembelajaran sekolah tiap semester dengan tujuan akhir mendapatkan nilai rapor yang bagus.

 

Alasan Siswa Belajar Mandiri PTN di Rumah

Siswa yang memilih untuk belajar mandiri untuk persiapan masuk PTN umumnya hanya bisa fokus belajar jika kondisi tempat belajar nyaman dan tenang. Jika kamu termasuk orang yang menginginkan hal tersebut, kamu bisa mengikuti program “Sukses Belajar Mandiri” dari Bintang Pelajar.

Dengan mengikuti program tersebut, kamu bisa mengakses banyak paket soal pembelajaran untuk persiapan UTBK-SNBT yang bisa diakses dengan mudah secara online.

Karena kemudahan akses tersebut, maka tak heran banyak siswa di seluruh Indonesia yang mendaftar program ini dari tahun ke tahun bahkan sebelum adanya informasi dan pengumuman tanggal pelaksanaan UTBK-SNBT.

Menurutmu, kenapa banyak siswa yang ingin bergabung dalam program Sukses Belajar Mandiri?

Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak beberapa alasan alumni program Sukses Belajar Mandiri berikut ini.

 

1.      Dapat Materi UTBK-SNBT

Alumni program Sukses Belajar Mandiri mengaku sangat jarang mendapatkan materi UTBK-SNBT di sekolah. Dengan adanya program ini, mereka merasa sangat terbantu karena bisa mendapatkan akses materi yang super lengkap.

Materi ini biasanya berisi soal-soal yang akan diujikan saat tes masuk PTN, sehingga dibutuhkan mentor terbaik yang bisa menyelesaikannya.

Di Bintang Pelajar, kamu akan dimentori oleh mentor profesional dan alumni PTN favorit di seluruh Indonesia.

2.      Mengetahui Strategi Cepat dan Tepat untuk Mengerjakan Soal

Soal-soal yang diujikan saat tes ujian masuk PTN tidaklah sedikit dan waktu pengerjaannya terbatas. Jika kamu ingin mendapatkan skor yang tinggi, tentu kamu harus punya strategi jitu untuk menjawab soal secara cepat dan benar.

Jika kamu merasa hal tersebut tidak mungkin dilakukan, itu salah besar. Karena kamu bisa menjawab soal yang rumit kurang dari 1 menit jika kamu bergabung dalam program Sukses Belajar Mandiri Bintang Pelajar.

Melalui mentor-mentor berpengalaman, kamu akan diberikan strategi yang telah terbukti dapat membantu banyak siswa menyelesaikan soal UTBK-SNBT. Sehingga kamu tidak akan kesulitan jika berhadapan dengan soal sulit meski waktu yang tersedia sedikit.

3.      Didampingi Mentor yang Berpengalaman

Kelebihan mengikuti program belajar mandiri di Bintang Pelajar yaitu mendapatkan pendampingan belajar untuk persiapan masuk PTN yang lebih terstruktur dengan goal yang tepat.

Bimbel intensif yang akan kamu ikuti sudah lengkap dengan mentor profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Selain sebagai pengajar, mentor juga bisa diajak diskusi mengenai kesulitan kamu dalam mendalami materi UTBK-SNBT. Jika kamu beruntung, bisa saja kamu bertemu dengan mentor sekaligus alumni dari kampus impianmu.

4.      Dapat Rekomendasi Kampus Sesuai Minat dan Bakat

Bintang Pelajar menyediakan try out dan tes minat bakat untuk mengukur kemampuan siswa sehingga nantinya siswa bisa mendapatkan rekomendasi kampus dan jurusan yang tepat.

Jika siswa sudah memilih jurusan dan kampus incarannya, maka mentor Bintang Pelajar akan memberikan informasi terkait ketatnya persaingan di jurusan tersebut serta memberikan beberapa pilihan dan solusi yang bisa memudahkannya menggapai kampus impiannya.

5.      Full Live Online

Kami memiliki aplikasi pembelajaran berbasis web dan mobile. Dengan adanya aplikasi tersebut, siswa bisa dengan mudah mengakses berbagai paket soal latihan ujian masuk PTN, video pembelajaran serta tips dan trik menjawab soal dengan cepat.

Jadi, meskipun siswa belajar mandiri PTN di rumah. Siswa tetap mendapatkan pendampingan dan evaluasi dari mentor Bintang Pelajar.

 

Fitur Learning Management System untuk Belajar Mandiri PTN

Learning Management System Bintang Pelajar punya berbagai fitur yang melengkapi aktivitas belajar siswa untuk menggapai PTN impian.

Mau tahu apa saja fitur unggulan dari sistem tersebut?

Yuk simak penjelasan berikut ini.

●       Modul Cetak dan Video Pembelajaran Skolastik

Ada sejumlah 1250 soal beserta pembahasannya di modul cetak skolastik. Selain itu, terdapat sekitar 80 video belajar per materi per subtest (per materi 2 video) dan 20 video pembahasan Try out (per subtest 1 video).

Di dalam video tersebut, pembahasan soal akan dibahas oleh guru terbaik dengan animasi yang memudahkan kamu untuk memahami materi. Tak hanya itu, soal dan pembahasan yang ada di modul cetak skolastik juga berbeda dengan versi digital.

●       Try Out dan Pembahasan

Kamu akan mendapatkan pengalaman 5x Try out beserta pembahasannya. Try out tersebut juga sudah disesuaikan dengan sistem yang biasa digunakan saat UTBK real mulai dari timer, kompetensi soal dan IRT.

Dengan kemudahan akses tersebut, kamu bisa 5 kali lebih siap mengikuti UTBK dibandingkan dengan siswa lainnya.

●       Psikotes Minat Bakat dan Sistem Informasi Penjurusan Kuliah

Bintang Pelajar tidak hanya memfasilitasi siswa untuk mengakses ribuan soal UTBK-SNBT, kami juga menyediakan psikotes minat dan bakat dengan SDS Holland.

Tes minat bakat (SDS Holland) adalah tes untuk menentukan minat dan bakat siswa mengarah kemana yang terbaik dan penjurusan kuliah yang diminati.

Dengan mengikuti tes tersebut, kamu bisa menentukan minat dan bakat dengan tepat berdasarkan informasi penjurusan kuliah yang memuat lebih dari 3000 rekomendasi prodi PTN di seluruh Indonesia.

Adanya tes dan informasi tersebut bertujuan untuk mengarahkan siswa sesuai dengan minat dan bakat serta kemampuannya. Sehingga saat menjalani perkuliahan, dia tidak merasa salah jurusan.

●       General Stadium dan Live Teaching

Terdapat 8x live teaching dengan format general stadium yang bisa memuat hingga 250 peserta dengan dipandu oleh guru yang mahir dan berpengalaman.

Yuk tingkatkan peluang tembus PTN jadi 100% dengan ikut program belajar mandiri PTN di rumah bersama Bintang Pelajar!

 

Sumber:

1 2 3

 

 

 

Artikel Lainnya

Mohon Tunggu

Open chat
Butuh Bantuan!
Assalamualaikum
Saya mau tanya paket bimbelnya kak