LOGO BINTANG PELAJAR

Profil
Profil

Bismillah,
Segala puji hanya milik Allah Subhanahu wa Ta’ala , kita semua memujiNya. Salawat dan salam semoga tetap tercurah kepada teladan kita Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, kepada keluarganya, para sahabatnya, dan para pengikutnya yang senantiasa mengikuti sunnahnya.
Bapak/Ibu orangtua dan para siswa/siswi yang semoga dimuliakan Allah Ta’ala, pada kesempatan yang baik ini, kami, segenap manajemen serta para pendidik Bintang Pelajar (BP) mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu serta seluruh siswa yang telah dan akan memilih BP sebagai tempat les yang tepat. Kami akan terus menerus memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan serta kinerja pelayanan.
Untuk mewujudkan tujuan mulia dan besar ini, pada tahun 2014, kami telah mengembangkan dan terus akan menerapkan secara utuh Lima Keunggulan BP yang meliputi:

i) Sistem Pembinaan Aqidah dan Akhlak (SPAA);

ii) 1 kelas 5 Siswa;

iii) Kurikulum Sinkronisasi Diknas dan Sekolah (KSDS);

iv) Pendidik dan Pegawai Profesional dan Islami (P3I); dan

v) Mutu Lulusan Prestasi Tinggi dan Akhlak Terpuji (MLPTAT).

Dengan kelima keunggulan tersebut, BP telah mengembangkan program pengembangan akademik dan pengetahuan keislaman siswa melalui program yang dinamakan: “TOP Program BP”. TOP program BP ini diperuntukan secara khusus kepada siswa/siswi: TK, SD, SMP, dan SMA.
Akhirnya, sekali lagi kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pelanggan yang kami banggakan. Besar harapan kita semua bahwa langkah-langkah yang telah dirancang dan akan kita laksanakan bersama dapat mewujudkan siswa/siswi yang berprestasi tinggi dan berakhlak terpuji.

Chairat
Pimpinan Bintang Pelajar

Sejarah dan Latar Belakang Pendirian
Pendirian BP dilatarbelakangi karena mendambakan terwujudnya pendidikan yang berkualitas di Indonesia yang bukan hanya menghasilkan mutu lulusan yang berprestasi dalam bidang akademis namun mereka juga mempunyai budi pekerti dan akhlak mulia. Di sisi lain kebutuhan akan bimbingan belajar siswa saat itu sangat tinggi. Untuk itulah kami mengambil peranan aktif dan turut berkontribusi dalam bidang pendidikan.

Dalam perkembangannya, pimpinan dan manajemen BP berusaha untuk memadukan dengan kebijakan-kebijakan pendidikan nasional yang berlaku. Dengan diberlakukannya UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pada Pasal 3 menjelaskan bahwa: “Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, …”. Undang-undang ini juga menjadi latar belakang penting dan landasan utama dalam mengelola BP.
Faktanya sampai hari ini, sasaran mutu lulusan pendidikan nasional umumnya masih menekankan pada pencapaian mutu akademis yang tinggi. Sementara itu, sasaran mutu lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia sepertinya masih diabaikan. Akibatnya, wajah pendidikan nasional kita tercoreng dengan adanya siswa terlibat narkoba, pergaulan bebas, tidak menghormati orang tua dan pendidik, melakukan tindakan kriminal, dan tindakan yang jauh dari kategori siswa bertakwa dan berakhlak mulia. Banyak di antara mereka yang tidak memiliki semangat belajar yang tinggi, tidak mandiri, hilang motivasi belajar, berfikir pesimis, kurang mampu memecahkan masalah, dan tidak berani bercita-cita tinggi.

Kondisi ini menjadi keprihatinan mendalam dan mendorong manajemen BP untuk berkontribusi memperbaiki kondisi tersebut.

Oleh karena itu, insya Allah manajemen BP akan terus menerus berupaya menerapkan nilai-nilai profesionalisme dan Islami ke dalam seluruh aspek pengelolaan usaha dan pelayanan pelanggan.

BP didirikan pada 5 September 1995 di Bogor oleh Bapak Chairat yang dikukuhkan dengan SK Depdikbud No.3602/102.KEP/MS/1999.

Perkembangan BP terus meluas dan makin dipercaya oleh siswa serta orangtua. Sejak tahun 2001 BP telah mengembangkan cabang-cabang di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Jumlah cabang BP sampai Juni 2014 adalah sebanyak 23 cabang. Semua cabang ini dikelola secara langsung oleh pegawai dan pendidik BP untuk menjaga mutu lulusan serta kinerja perusahaan. Sementara itu, jumlah siswa yang telah dibimbing selama kurun waktu 15 tahun sejak tahun berdiri hingga saat ini adalah 52.000. Siswa-siswi tersebut berasal dari berbagai sekolah favorit se-Jabotabek dan Bandung mulai tingkat TK, SD, SMP, sampai SMA.

Sampai saat ini, BP belum melakukan kerjasama pengelolaan usaha dan cabang dengan lembaga lain. Hal ini antara lain untuk menjamin terpenuhinya kualitas pelayanan melalui penyediaan tenaga pendidik dan manajemen lembaga yang dioperasionalkan secara profesional dan islami. Di samping itu, kami juga sedang mencari bentuk kemitraan yang sesuai dengan Alquran dan tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.

Visi dan Misi

Pernyataan Visi BP: “Menjadi Lembaga Pendidikan Islam Terkemuka di Indonesia dalam Rangka Mewujudkan Generasi Beriman dan Berilmu Pengetahuan”.

Dalam mewujudkan visi tersebut, BP menetapkan 5 (lima) MISI, yaitu:
1. Menanamkan Aqidah yang Benar, bertujuan agar seluruh pegawai dan siswa BP dapat mengetahui, memahami, serta menjalankan ibadah agar ikhlas hanya kepada Allah dan sesuai tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam.
2. Membentuk Akhlak Terpuji, berusaha meneladani dan mempraktik-kan akhlak Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dalam mentaati Allah dan RasulNya serta orangtua, dan adab kepada pendidik, tetangga, tamu serta masyarakat.
3. Meningkatkan Motivasi Belajar, melalui dorongan positif dari pendidik di kelas dan konsultasi dengan bimbingan konseling.
4. Menumbuhkan Kemandirian, dengan cara latihan soal mandiri, komunikasi langsung dengan pendidik, diskusi kelompok, dan penyelesaian studi kasus.
5. Menghasilkan Prestasi Tinggi, yang ditunjukkan oleh nilai Ulangan Harian; UAS, UN, nilai rapor, dan diterima di SMP, SMA atau PTN Favorit pilihan siswa.

Pernyataan visi dan misi BP ini dilandasi oleh prinsip-prinsip yang terdapat di dalam Alquran dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, antara lain:
“Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku” (TQS. Adz-Dzariyat: 56)
“…Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha teliti…” (TQS. Al-Hujurat: 13)

“…Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat…” (TQS. Al-Mujadilah: 11)

“…Siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah mencukupkan (keperluan) nya…” (TQS. Ath-Thalaaq: 2-3)

“Wahai anakku! Laksanakanlah salat dan suruhlah (manusia) berbuat yang makruf dan cegahlah (mereka) dari yang mungkar dan bersabarlah terhadap yang menimpamu, sesungguhnya yang demikian itu termasuk perkara yang penting” (TQS. Luqman: 17)

“Wahai orang-orang yang beriman! Peliharah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu…” (TQS. At-Tahrim: 6)

“…Barangsiapa yang meniti suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah mudahkan dengannya jalan menuju Surga…” (H.R. Muslim, Ahmad, Abu Dawud, At-Tirmidzi dari sahabat Abu Hurairah t)

Tujuan-Tujuan

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi, BP menetapkan tujuan-tujuan yang berfokus untuk:
i) Tercapainya kesuksesan dan kebahagiaan bersama antara Pelanggan, Pegawai, dan Perusahaan (3P).
ii) Selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka melalui peningkatan kualitas pengelolaan hubungan pelanggan.
iii) Menempatkan bahwa para pegawai sebagai aset perusahaan yang akan terus menerus diperbaiki tingkat pengetahuan, keterampilan, kesejahteraan, sikap, tingkahlaku, dan akhlak mereka.

 
::. Allhamdulillah dan Selamat atas diterimanya Ananda di PTN Favorit : Fatimah Alifha (SMAN 6 Bogor, diterima di IPB - Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat) -- Milenia Tadhita SNR (SMAN 3 Bogor, diterima di Unpad – Psikologi) -- Muhammad Rahman Amrullah (SMAN 3 Bogor, diterima di ITB – FTTM) -- Raja Mula Teguh Wirandio (SMAN 3 Bogor, diterima di UI - Teknik Industri) -- Rifky Khoeruddin (SMAN 3 Bogor, diterima di IPB - Teknologi Pangan) -- Shabrina Shaliha (SMAN 3 Bogor, diterima di UI - Pendidikan Dokter) -- Silke Ramadhani Tresnatri (SMAN 3 Bogor, diterima di UI – FKG) -- Syifa Amalia (SMAN 3 Bogor, diterima di UI – Farmasi) -- Ivana Calista Brata (SMAN 1 Bogor, diterima di UI - Administrasi Niaga) -- Muhammad Reinaldi (SMAN 1 Bogor, diterima di Unpad- Televisi dan Film) -- Abiyu Muhammad Akmal (SMAN 1 Bogor, diterima di UI - Sistem Informasi) -- Annisa Ayu Saputri (SMAN 3 Bogor, diterima di UNPAD - Kedokteran Gigi) -- Farah Miranti Farizi (SMAN 1 Bogor, diterima di UNPAD - Pendidikan Dokter) -- Farih Afdhahul Ihsan (SMAN 5 Bogor, diterima di IPB – Manajemen) -- Karima Putri Mahdiyah (SMAN 1 Bogor, diterima di IPB – Agribisnis) -- Vanessa Zahra (SMA Dwi Warna Bogor, diterima di UNPAD – Kedokteran Gigi) -- Vicky Pratiwi (SMAN 3 Bogor, diterima di IPB – Teknologi Industri Pertanian) -- Alyssa Nadira Salsabila (SMAN 1 Bogor, diterima di IPB - Kedokteran Hewan) -- Yanathifal Salsabila (SMAN 9 Bogor, diterima di UI – Manajemen) -- Andini Putri Salma (SMAN 3 Bogor, diterima di UI – Vokasi Komunikasi) -- Annisa Aniza (SMAN 2 Bogor, diterima di IPB – Sekolah Bisnis) -- Ayu Batari (SMAN 5 Bogor, diterima di UNPAD – Ilmu Kesejahteraan Sosial) -- Chanisiyah Lintang (SMAN 2 Bogor, diterima di UI – Kimia) -- Hafizah Putri Ramadhani (SMAN 2 Bogor, diterima di UNPAD – Agribisnis) -- Khalisha Farhanan (SMAN 5 Bogor, diterima di UI – Ilmu Komunikasi) -- Lazuardi Ilyasa  Iskandar (MAN 2 Bogor, diterima di UNPAD – Ilmu Hukum) -- Milenia Ihsanti Suwarna (SMAN 2 Bogor, diterima di IPB – Agribisnis) -- Natsumi Jati Putri (SMAN 5 Bogor, diterima di UI – Manajemen) - Syelin Pratika Sanindita (SMAN 5 Bogor, diterima di UI – Sastra Korea) -- Aditya Taufiq R (SMAN 2 Bogor, diterima di IPB – Manajemen) -- Tissa Willavia (SMAN 1 Bogor, diterima di UNPAD – Pendidikan Dokter) -- Vida Zinia Putri H (SMAN 3 Bogor, diterima di UI – Teknik Kimia) -- Andina Eka Prihertanti (SMAN 1 Cibinong, diterima di UI - ) -- Risyad Pangestu (SMAN 1 Bogor, diterima di UNPAd – Teknik Informatika) -- Ika Keumala Fitri (SMAN 1 Bogor, diterima di ITB – MIPA) -- Milka Zahra Cholilla (SMAN 1 Cibinong, diterima di UI – Perpajakan) -- Muhammad Fauzan (SMAN 2 Cibinong, diterima di UI – Akuntansi) -- Abimanyu Prabaswara (SMA Labschool Rawamangun, diterima di UI – Manajemen KI) -– Ariani Bakhitah (SMAN 54 Jakarta, diterima di UI – Kimia) -- Ariq Dmitri Andrei (SMA Labschool Rawamangun, diterima di UGM – Hubungan Internasional) -– Muhammad Berdauno (SMA Labschool Rawamangun, diterima di UGM – Bisnis) – Nadira Syafira (SMA Diponegoro 1, diterima di UI – Perumahsakitan Vokasi) -- Nurul Syafithri (SMAI  Al Azhar 1 , diterima di ITB – FMIPA) -- Adinda Hasna Rahmadia (SMA Labschool Rawamangun, diterima di UI – Bahasa dan Kebudayaan Korea) - Maharani Apta C. (SMAN 11 Jakarta, diterima di UI – Sastra Cina) – Altezza (Sevilla Gloal School, diterima di ITB – FMIPA) -- Farros Ahmadi Praja (Khalifa International Islamic School, diterima di ITP – FTTM) -- Muhammad Rustam (-, diterima di UI – Manajemen) -- Fitria Ghaisani (SMAI Al Azhar 4, diterima di ITB – SBM) -- Ghina Rabbani Wasito (SMAI Al Azhar 4, diterima di UNPAD – Ilmu Politik) - Nathalia Syafira (SMAI Al Azhar 4, diterima di UNPAd – Film dan Televisi) -- R. Arif Adi Nugroho (SMAI Al Azhar 4, diterima di ITb – SBM) -- Sallimatu Diniyah (SMAI Al Azhar 4, diterima di UNPAD – Ilmu Perpustakaan) – Satrio (SMAI Al Azhar 4, diterima di UNPAD – Ilmu Ekonomi Islam) -- Wydiana Tri Destiawati (SMAI Al Azhar 4, diterima di UNPAD Ilmu Pemerintahan) -- Amal Adiguna (SMAN 82 Jakarta, diterima di UI – Ilmu Komputer) -- Arnindito Rizhandi (SMAN 70 Jakarta, diterima di UI – Teknik Kimia) -- Dzaki Ridho (SMAI Al Azhar 3, diterima di UI – Teknik Perkapalan) -- Farras Yoga Purnama (SMAN 99 Jakarta, diterima di UI – Teknik Kimia) -- Ivan Prakasa Dharmawan (Global Mandiri, diterima di ITB – FTSL) -- Monic Provi Dewinta (SMAN 48 Jakarta, diterima di UI – Ilmu Administrasi Fiskal) -- Salsa Fadhillah (SMAN 78 Jakarta, diterima di UI – Teknik Elektro) -- Farah Fabriana (SMAN 34 Jakarta, diterima di UI – Arsitektur) - Raniah Amirah S (SMAN 34 Jakarta, diterima di UI – Sastra Jerman) -- Anisa Farisdayanty (SMAN 5 Bekasi, diterima di UI – Akuntansi D3) - Eka Yusmeiliana K (SMA PB Soedirman, diterima di UI – Perumahsakitan) -- Muhammad Alif Firdi D (SMA Darussalam Cikunir, diterima di IPB – Ilmu Teknik Perkapalan) -- Tiara Ariake Shalsabila (SMA PB Soedirman, diterima di ITB – SITH) -- M. Syauqi (-, diterima di IPB – Argobisnis) – Tsabita (-, diterima di IPB – SITH) -- Larasati Dwi Rizqiqa (SMA President School Jababeka, diterima di UNPAD – Ilmu Hukum) -- Ferzadela Haniza Y (SMAN 1 Bekasi, diterima di UI – Administrasi Asuransi dan Aktuaria) -- Mochamad Racka Nugroho (SMAN 1 Bekasi, diterima di UI – Teknik Industri Internasional) -- ARHAM RIZKY ATHALLAH (-, diterima di ITB – FTMD) -- Farhan Aditya Wibowo (SMAN 68, diterima di UI – Teknis Mesin) -- Syifa Amirta Sani (SMAN 3 Bogor, diterima di UI – farmasi) -- Naufal Ihsan Kamal (SMAN 34 Jakarta, diterima di UI – Teknik Mesin) -- Sarah Aminah Kherid (SMAN 2 Tangsel, diterima di UI – Farmasi) -- Ashkia Nur Yasyifa (-, diterima di UI) -- Putri Shabrina (MAN 13 Jakarta, diterima di IPB Kimia) -- Jasmine Humaira (SMAN 3 Depok, diterima di UI – Teknik Kimia) -- Naura Nafisha (SMAN 2 Depok, diterima di UI – Ekonomi) -- Amara Thifaal Nadhira (SMAN 2 Depok, diterima di UNPAD – Ilmu Hukum) .::