Insecure adalah kondisi saat kamu merasa tidak aman. Bisa karena kamu merasa malu, merasa kekurangan, merasa bersalah, merasa orang lain selalu lebih hebat, atau merasa tidak mampu. Intinya kamu merasa tidak percaya diri terhadap diri dan hidup kamu. Ada yang ngalamin?

Terus saya harus gimana dong jika dalam posisi ngerasa insecure?

Sebenarnya, merasa insecure itu adalah hal wajar jika memang gak sering kamu rasakan. Ya sebagai manusia wajar dong punya rasa gugup atau ngerasa kurang pede dengan suatu kondisi tertentu. Namun, kalau ini berlarut-larut. Yo bisa jadi masalah besar.

Yuk, simak Tips biar kamu dari insecure jadi pandai bersyukur.
  1. Tanamkan pada diri, kehidupan ini tidak abadi. Ada akhirat kelak yang menanti. Apakah ke syurga atau ke neraka. So, jika ada orang yang membuat kita insecure, maka, bersabar lah. Terus fokus melakukan apa yang terbaik untuk meraih SyurgaNya.
  2. Tidak ada manusia jaman sekarang ini yang sempurna. Kamu termasuk saya, pasti punya kekurangan. So, terima kenyataan, dan belajarlah mencintai diri sendiri apapun kondisinya.
  3. Fokuslah mengembangkan kepribadianmu, ketimbang fokus merutuki kekurangan mu. Buktikan pada mereka, bahwa kamu bisa sukses, insya Allah. Ingat, Kita tidak bisa membuat senang semua orang.
  4. Dalam hal dunia, selalu lihat kebawah. Ada orang yang tidak seberuntung kita. Ada mereka yang bisa melihat, bisa mendengar, bisa berbicara, bisa berjalan adalah sebuah keajaiban. So, lebih baik perbanyak bersyukur.
  5. Mintalah kepada Allah dengan sabar dan solat. Apapun masalahnya, kepada Allah lah mengadu solusinya.

Semoga sharing ini bermanfaat ya.

 

Ditulis oleh Imam Lutfi

Open chat
Butuh Bantuan!
Assalamualaikum
Saya mau tanya paket bimbelnya kak