Ajari Anak-anak kita “yang ini”, insya Allah Full MANFAAT untuk Kita juga

Ajari Anak-anak kita “yang ini”, insya Allah Full MANFAAT untuk Kita juga

Bagikan :

Ayah-Bunda yang dimuliakan oleh Allah ta’ala 

Shalat merupakan salah satu amalan penting yang menjadikan kita bisa mendapatkan kenikmatan surga dan menjauhkan kita dari siksa api neraka yang begitu dahsyat. 

Dari Mu’adz bin Jabal radhiyallahu anhu, ia mengatakan, “Aku bertanya, ‘Wahai Rasulullah, beritahukan kepadaku tentang amalan yang akan memasukkanku ke dalam surga dan menjauhkanku dari neraka.’ Beliau bersabda, ‘Sungguh kamu bertanya tentang suatu yang besar, dan sesungguhnya itu sangat mudah bagi siapa yang dimudahkan oleh Allah: yaitu kamu menyembah Allah dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu pun, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berpuasa Ramadhan, dan berhaji ke Baitullah. (HR. at-Tirmidzi, dan ia menilai se-bagai hadits hasan shahih) 

Kita tentu berharap bisa mendapatkan kenikmatan abadi tersebut bersama dengan semua keluarga kita, termasuk anak-anak kita. Oleh karena itu Islam juga memberikan arahan khusus kepada orang tua supaya mengajarkan anak-anaknya untuk menjalankan shalat dan tidak membiarkan mereka meninggalkan shalat meski usia mereka masih belia. Nabi shalalahu ‘alaihi wassallam bersabda:  

“Perintahkanlah anak-anak untuk mengerjakan shalat ketika mereka berumur tujuh tahun. Jika telah berumur sepuluh tahun pukullah dia jika meninggalkannya.” (H.R Abu Dawud dalam Sunannya, no. 494)  

Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memudahkan Ayah Bunda untuk mengajarkan kebaikan kepada putra dan putrinya, terkhusus masalah shalat sehingga Ayah-Bunda dan keluarga bisa memperoleh karunia dari Rabb alam semesta di dunia dan di akhirat. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin. 

 

?️Mau Konsultasi dan tanya-tanya tentang Keislaman dan lainnya? Isi link ini saja: 

bit.ly/Konsultasi-Keislaman-BPonline 

?Manajemen BP Online 

Artikel Lainnya

Open chat
Butuh Bantuan!
Assalamualaikum
Saya mau tanya paket bimbelnya kak