Inilah Deretan Daftar 5 SMA Swasta Terbaik Berdasarkan Nilai UTBK
inilah-deretan-daftar-7-sma-swasta-terbaik-berdasarkan-nilai-utbk

Bagikan :

Tahun ajaran baru merupakan ajang bagi para siswa untuk mempersiapkan diri memasuki jenjang sekolah baru ataupun pembelajaran baru. Sebagaimana untuk kamu yang akan memasuki dunia SMA. Jika ingin diterima di SMA negeri ataupun SMA swasta terbaik. Maka kamu harus melakukan ini. 

Mendapatkan sekolah terbaik memang menjadi impian semua pelajar. Tentunya hal ini perlu diimbangi dengan prestasi yang baik agar bisa lolos masuk sekolah yang diinginkan. Ada banyak SMA yang bisa kamu pilih, mulai dari sekolah negeri hingga swasta.  Bahkan kini SMA swasta juga menjadi sekolah favorit yang banyak peminatnya.

Beberapa SMA swasta mampu meraih predikat sekolah terbaik dengan nilai UTBK yang tinggi. Tentunya hal ini menjadi kebanggan tersendiri. Hal yang paling penting adalah kamu perlu belajar yang giat agar bisa lolos masuk sekolah SMA impianmu.

Inilah Daftar 5 SMA Swasta Terbaik Di Jakarta dan Jawa Barat Berdasarkan Nilai UTBK

Setiap siswa memiliki keinginan untuk bisa bersekolah di sekolah favorit. Kamu perlu mengikuti tes masuk sekolah terlebih dahulu agar bisa bersekolah di tempat impian. Tentunya tidak hanya kamu saja yang ingin masuk sekolah terbaik, melainkan ada banyak calon siswa yang ikut tes seleksi masuk sekolah.

Kamu akan bersaing dengan calon siswa yang lainnya. Untuk itu kamu perlu belajar dengan giat agar bisa menjadi salah satu siswa yang masuk ke sekolah favorit tersebut. Belajarlah secara rutin dengan mengerjakan soal materi pelajaran yang nantinya akan dijadikan soal tes masuk sekolah. Persiapan seperti ini harus kamu lakukan jauh hari sebelum tes diadakan.

Ada banyak SMA yang bisa kamu ikuti tes masuk sekolah. Sekolah favorit tidak hanya dari SMA Negeri saja, melainkan terdapat juga SMA swasta terbaik yang bisa kamu ikuti tes masuknya. Berikut terdapat beberapa daftar SMA swasta terbaik di Indonesia berdasarkan nilai UTBK.

  1. SMA Kristen 1 BPK Penabur, Berada di DKI Jakarta

SMA Kristen 1 BPK Penabur terletak di Tanjung Duren ini memiliki rata-rata nilai UTBK pada tahun 2021 sebesar 594,437. Pada tingkat nasional, menempati peringkat kelima, namun untuk SMA swasta mampu menempati peringkat kedua. Sekolah yang satu ini memang menjadi sekolah unggulan karena banyak siswa yang mendapatkan penghargaan di berbagai olimpiade yang diselenggarakan di dalam negeri ataupun di luar negeri.

  1. SMA Kristen 1 BPK Penabur Bandung, Berada di Jawa Barat

SMA Kristen 1 BPK Penabur Bandung masih satu yayasan dengan SMA Kristen 1 BPK Penabur di DKI Jakarta. Menempati posisi ketiga untuk sekolah swasta dengan rata-rata nilai UTBK terbaik yaitu 592,52. Sekolah ini memiliki fasilitas dalam bidang teknologi dan sains yang mumpuni. Jangan heran, jika kebanyakan siswa sering mendapatkan penghargaan.

  1. SMA Dian Harapan, Berada di DKI Jakarta

SMA swasta yang terletak di Jl. Daan Mogot Jakarta Barat ini menjadi sekolah terbaik yang memiliki nilai rata-rata UTBK sebesar 589,811. Hal seperti ini bisa terjadi karena memang sekolah SMA Dian Harapan menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mengembangkan kemampuannya.

  1. SMA Kanisius Jakarta, Berada di DKI Jakarta

SMA swasta terbaik selanjutnya diraih oleh SMA Kanisius Jakarta. Menjadi sekolah  yang mendapatkan nilai rata-rata UTBK sebesar 584,654 yang menempati peringkat umum ke 16 di Indonesia. Sekolah yang satu ini hanya akan menerima siswa laki-laki dan sudah berdiri sejak tahun 1927. Keunikan dari sekolah ini adalah setiap siswa yang ingin memanjangkan rambutnya akan diperbolehkan oleh pihak sekolah.

  1. SMA Bina Bakti 1 Di Bandung, Jawa Barat

Sekolah swasta yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1974. Menjadi SMA swasta terbaik bukan menjadi hal yang baru. Karena SMA ini sudah banyak meraih berbagai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Bahkan untuk rata-rata nilai UTBK dari sekolah ini adalah 582.586.

Itulah deretan  beberapa SMA swasta terbaik yang mampu mendapatkan nilai UTBK lebih tinggi dibandingkan sekolah lainnya. Agar kamu bisa masuk sekolah favorit, maka mulailah belajar dengan giat dari sekarang. Kamu juga bisa mengikuti bimbingan bersama guru terbaik.

Belajar bersama guru terbaik adalah salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan prestasimu. Saat prestasimu meningkatkan memungkinkan lebih mudah untuk masuk sekolah favorit.

Perlu kamu ketahui bahwa semua sekolah itu sama, yang paling penting adalah seberapa baik kamu bisa menerima materi pelajaran yang ada di sekolah. Selama kamu bisa belajar dengan baik, maka dimanapun kamu sekolah bukan menjadi masalah.

Memiliki keinginan untuk masuk sekolah favorit memang tidak ada salahnya, justru kamu bisa belajar lebih giat untuk menggapai impianmu. Belajarlah secara rutin, namun jangan melupakan untuk tetap menjaga kesehatanmu.

 

Baca juga : 5 Tips Masuk Sekolah Unggulan, Siapkan Diri Anda Dari Sekarang

 

Ketahui Tata Cara Daftar PPDB Secara Umum untuk Masuk SMA Swasta Terbaik 

Masuk SMA swasta terbaik sudah pasti kamu harus daftar terlebih dahulu. Setelah daftar nantinya kamu bisa mengikuti tes yang bakal menentukan lolos tidaknya kamu masuk ke SMA swasta tersebut. Kamu membutuhkan persiapan yang matang agar bisa lolos dan masuk SMA favoritmu, tentunya persiapan yang paling penting adalah dengan belajar.

Sudah seharusnya kamu mengetahui bagaimana tata cara daftar PPDB yang kini bisa dilakukan secara online. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka Situs PPDB

Pertama kamu perlu membuka situs PPDB online yang resmi sesuai dengan kota atau kabupaten dimana sekolahmu berada.

  1. Pilih Jenjang Pendidikan

Kemudian kamu bisa melanjutkan untuk memilih jenjang pendidikan. Kamu bisa memilih jenjang SMA. Selain itu kamu juga perlu memilih salah satu jalur penerimaan, seperti jalur prestasi, jalur reguler, jalur umum dan lain sebagainya.

  1. Klik Daftar dan Isi Formulir

Selanjutnya kamu bisa pilih menu daftar, kemudian klik dan isi formulirnya. Pastikan kamu mengisi formulir dengan benar. Jangan lupa juga untuk memiliki loket sekolah pilihanmu.

  1. Cetak Bukti Pendaftaran

Setelah mendaftar selesai, maka kamu bisa mencetak bukti pendaftaran yang telah diselesaikan. Cek ulang semua berkas yang telah kamu masukan ke portal pendaftaran. Pastikan juga untuk mengecek list pengisian form agar tidak ada salah ketik di dalamnya. 

  1. Lakukan Verifikasi

Langkah terakhir adalah melakukan verifikasi pendaftaran ke sekolah favoritmu. Proses terakhir dengan melakukan verifikasi pendaftaran sangatlah penting untuk dilakukan. 

Verifikasi membantu kamu untuk tercatat secara online sebagai pendaftar calon siswa di sekolah impian yang kamu harapkan. 

Itulah beberapa langkah penting yang perlu kamu lakukan agar bisa mengikuti pelaksanaan PPDB. Pastikan kamu telah menentukan sekolah mana yang ingin kamu masuki. Setelah proses pendaftaran selesai, maka kamu bisa mempersiapkan rangkaian untuk tes masuk sekolah.

Kamu bisa ikut belajar di Bintang Pelajar yang telah aktif untuk membantu ribuan siswa dalam menggapai impiannya untuk berprestasi tinggi dengan akhlak yang terpuji. Sekarang sudah saatnya kamu bergabung menjadi bagian dari Bintang Pelajar

 

sumber refrensi :

Artikel Lainnya

Mohon Tunggu

Open chat
Butuh Bantuan!
Assalamualaikum
Saya mau tanya paket bimbelnya kak