Bimbel Online: Keunggulan di Bintang Pelajar
bimbel online

Bagikan :

Kamu mau mengikuti bimbel online tapi belum yakin dengan kualitas yang didapatkan? Tenang saja, dengan mencari dan mengikuti bimbel di bintang pelajar, kamu akan mendapatkan berbagai layanan dan proses belajar yang baik. 

Bimbingan belajar online sendiri merupakan platform belajar yang bisa diakses siswa secara online. Ada banyak lembaga bimbingan belajar yang menawarkan berbagai layanan, namun sebaiknya pilihlah lokasi yang terbaik, salah satunya di Bintang Pelajar. Lebih jelasnya silahkan cek uraian berikut! 

Tips Memilih Bimbel Online Terbaik untuk Siswa 

 

Kamu harus memperhatikan pemilihan tempat les online yang mampu memberikan pelayanan dan proses belajar yang baik. Jangan salah pilih, pilihlah bimbel online terbaik dengan memperhatikan tips berikut ini. 

  • Perhatikan Aspek Legalitas Bimbel 

Memperhatikan legalitas bimbel adalah hal yang krusial. Aspek ini mempengaruhi kualitas bagus tidaknya bimbel online tersebut. Lembaga yang sah dan legal mempunyai layanan yang lebih baik, lengkap, dan tidak melanggar ketentuan. 

  • Menyediakan Materi yang Lengkap dan Berkualitas 

Bimbel online harus bisa memberikan materi yang berkualitas juga lengkap. Jadi, sebelum Kamu daftar ke bimbel tersebut, perhatikan terlebih dulu materi dan juga pelajaran yang bimbel tawarkan. 

Pemilihan materi harus sesuai dengan kebutuhanmu. Jika masih ragu dengan kualitasnya, silahkan cek penilaian siswa sebelumnya yang pernah bimbel pada lokasi tersebut. 

  • Tutornya Seru dan Teknik Pembelajar Mudah Dimengerti 

Tutor atau guru mempunyai peranan penting dalam bimbel online, tutor ini akan menyampaikan materi pembelajaran kepadamu. 

Tutor yang berkualitas tidak membosankan, pintar memainkan intonasi nada menyenangkan, tidak datar layaknya zombie dalam menyampaikan materi. Sehingga siswa akan merasa lebih excited dan tidak bosan mendengarkan materi dari Tutor. 

  • Cek Biayanya 

Biaya menjadi faktor penting ketika memilih bimbel online. Maka, ketika ingin menentukan tempat bimbel, sebaiknya perhatikan biaya yang ditawarkan. Tidak bisa dipungkiri sekarang ini banyak bermunculan les online yang menawarkan harga super bervariatif. 

Bagi Kamu yang tidak ingin repot mencari bimbel online berkualitas bisa mempercayakan kepada Bintang Pelajar. Terdapat Beberapa keunggulan yang dirasakan siswa jika memilih bintang pelajar. 

Keunggulan Bintang Pelajar sebagai Bimbel Online 

 

Memilih bimbel online di Bintang Pelajar, Kamu akan merasakan keunggulan berikut ini: 

  • 1 Kelas Untuk 5 Siswa Saja 

Keunggulan ini membuat suasana belajar semakin kondusif dan nyaman. Jadi, siswa akan semakin fokus belajar. Perhatian tutor atau guru dengan siswa menjadi semakin intens dan personal. Lebih bagusnya lagi 1 siswa akan diawasi 1 Guru Pembimbing. 

  • Sistem Pembinaan Tentang Akhlak dan Akidah 

Biasanya proses belajar akan berlangsung sesuai gender. Terdapat kewajiban memakai jilbab (menutup aurat) bagi siswa. 

Membiasakan beribadah tepat waktu, menyediakan layanan konsultasi keislaman. Bahkan kegiatan parenting islami, sholat, sampai pesan nasihat melalui WhatsApp dan sebagainya. 

  • Kurikulum Sinkron dengan Diknas serta Sekolah 

Menggunakan modal sesuai kurikulum nasional, sehingga proses pembelajaran juga mengikuti capaian materi di sekolah. 

Dengan demikian, siswa bisa siap mengikuti ujian harian atau semester. Kurikulum ini tentunya untuk mempersiapkan siswa berhasil mengikuti seleksi untuk jenjang pendidikan selanjutnya. 

  • Tutor dan Pelayanan Terbaik 

Tutor atau guru pengajar telah diseleksi, sehingga mereka bisa memegang materi dengan baik. Tutor Kami harus mempunyai teaching skill, bisa membaca Al-Qur’an dan mempunyai pengetahuan tentang islam dengan baik. 

Dengan tutor yang demikian, harapannya bisa mengajarkan kepada siswa bukan sekadar materi umum, namun juga materi agama meskipun secara online

Baca juga : Ikut Bimbel Masuk PTN, Persiapan Masuk Kuliah!

  • Mutu Lulusan Berprestasi dan Berakhlak Terpuji 

Atas semua layanan yang tersedia di Bintang Pelajar. Alhasil lokasi bimbel online ini bisa menghasilkan lulusan yang bermutu dengan prestasi yang baik dan akhlak yang terpuji. 

Hal ini dapat Kamu buktikan dengan berbagai testimoni dari siswa yang menjalankan bimbingan belajar di Bintang Pelajar. 

Tunggu apalagi bagi Kamu yang bingung memilih bimbel. Jangan salah pilih, pilihlah bimbel online di Bintang Pelajar. Semoga membantu!

Referensi Artikel

Artikel Lainnya

Persiapkan dirimu untuk menjadi pejuang SNBT tahun ini! 🔥

X

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda yang artinya,

“Barangsiapa melaksanakan shalat pada malam lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.

HR. Bukhari, no. 1901

24 Ramadhan 1445 H

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda,

“Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadhan kemudian Ramadhan berlalu dalam keadaan dosa-dosanya belum diampuni.”

HR. Ahmad

29 Ramadhan 1445 H

Dari Ibnu Abbas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَيْلَةُ القَدَرِ لَيْلَةٌ سَمْحَةٌ طَلَقَةٌ لَا حَارَةً وَلَا بَارِدَةً تُصْبِحُ الشَمْسُ صَبِيْحَتُهَا ضَعِيْفَةٌ حَمْرَاء

“Lailatul qadar adalah malam yang penuh kelembutan, cerah, tidak begitu panas, juga tidak begitu dingin, pada pagi hari matahari bersinar lemah dan nampak kemerah-merahan.” 

HR. Ath Thoyalisi

28 Ramadhan 1445 H

الْتَمِسُوهَا فِى الْعَشْرِ الأَوَاخِرِ – يَعْنِى لَيْلَةَ الْقَدْرِ – فَإِنْ ضَعُفَ أَحَدُكُمْ أَوْ عَجَزَ فَلاَ يُغْلَبَنَّ عَلَى السَّبْعِ الْبَوَاقِى

“Carilah lailatul qadar di sepuluh malam terakhir, namun jika ia ditimpa keletihan, maka janganlah ia dikalahkan pada tujuh malam yang tersisa.”

HR. Muslim

27 Ramadhan 1445 H

“Siapa yang menghadiri shalat ‘Isya berjamaah, maka baginya pahala shalat separuh malam. Siapa yang melaksanakan shalat ‘Isya dan Shubuh berjamaah, maka baginya pahala shalat semalam penuh.

HR. Muslim no. 656 dan Tirmidzi no. 221

26 Ramadhan 1445 H

Al-Imam Ibnu Rajab Al-Hanbali rahimahullah berkata:

“Wahai seorang yang telah menyia-nyiakan umurnya dalam perkara yang tidak bermanfaat; perbaikilah apa yang sudah berlalu pada malam lailatul qadar, karena beribadah satu malam padanya sama seperti (beribadah) seumur hidup.”

Lathaiful Ma’arif hal. 272

25 Ramadhan 1445 H

Do’a Lailatul Qadar

للَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN TUHIBBUL ‘AFWA FA’FU ’ANNII (artinya: Ya Allah, Engkau Maha Memberikan Maaf dan Engkau suka memberikan maaf—menghapus kesalahan–, karenanya maafkanlah aku—hapuslah dosa-dosaku–).”

HR.Tirmizi dan yang lainnya

23 Ramadhan 1445 H

Yahya bin Mu’adz pernah berkata,

ليس بعارف من لم يكن غاية أمله من الله العفو

“Bukanlah orang yang arif (bijak) jika ia tidak pernah mengharap pemaafan (penghapusan dosa) dari Allah.”

Latha-if Al-Ma’arif, hlm. 362-363

22 Ramadhan 1445 H

Dikatakan oleh Imam Malik dalam Al-Muwatha’, Ibnul Musayyib menyatakan,

“Siapa yang menghadiri shalat berjamaah pada malam Lailatul Qadar, maka ia telah mengambil bagian dari menghidupkan malam Lailatul Qadar tersebut.”

Latha-if Al-Ma’arif, hlm. 329

21 Ramadhan 1445 H