Penyesuaian Desain Program Tembus PTN 2023 Bintang Pelajar Terkini

Bagikan :

السلام عليكم و رحمة الله و بركا ته


Segala puji hanyalah milik Allah Subhanahu wa ta’ala. Hanya karena nikmat-nikmat dari Allah maka sempurnalah amal sholeh. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa salam, beserta keluarga, dan para sahabatnya.
Menindaklanjuti Siaran Pers Kemendikbud Pada
Hari Rabu, 7 September 2022 mengenai Kebijakan Seleksi PTN 2023 yang mencakup :

  1. Seleksi PTN Jalur SNMPTN : Min 50% rataan nilai rapor seluruh mapel dan maks 50% komponen minat dan bakat
  2. Seleksi PTN Jalur SBMPTN : Tidak ada tes TKA (tes mata pelajaran), hanya TPS (Kognitif, Penalaran Matematika, Literasi B. Indonesia, dan Literasi B. Inggris)
  3. Seleksi PTN Jalur Mandiri : Adanya transparansi tes baik dari sisi jumlah peserta, biaya, maupun hasil tes, proses seleksi dapat dilakukan oleh PTN masing-masing atau konsorsium PTN, atau menggunakan nilai UTBK.

Maka Bintang Pelajar merespon baik Kebijakan Seleksi PTN ini dengan melakukan beberapa penyesuaian Desain Program Tembus PTN untuk memastikan seluruh siswa dapat diterima di Prodi-PTN pilihannya, baik melalui Jalur prestasi (SNMPTN), SBMPTN, maupun jalur Mandiri,
yaitu sebagai berikut:

  1. Pada Semester 1: KP Reguler fokus pada pembahasan TPS dan pembahasan materi kelas 12 Semester 5 sebagai persiapan seleksi SNMPTN (undangan nilai rapor).
  2. Sedangkan pada semester 2: KP Reguler difokuskan pada pembahasan TPS dan TKA untuk persiapan seleksi Ujian Mandiri.
  3. Perubahan Kegiatan Pembelajaran ini, insyaAllah akan dilaksanakan paling cepat mulai hari senin, 19 September 2022.
  4. Adapun detail perubahan desain program tembus PTN akan kami informasikan kemudian
  5. Kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan program Sukses tembus PTN, untuk mendukung tercapainya prodi PTN sesuai pilihan siswa.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan bisa membantu putra-putri kita untuk lebih maksimal dalam meraih prestasi tinggi dan akhlak yang terpuji.

 

Terima kasih, jazakumullah khoiron.
و السلام عليكم ورحمة الله و بركا ته
Hormat Kami,
Manajemen BP

Artikel Lainnya

Open chat
Butuh Bantuan!
Assalamualaikum
Saya mau tanya paket bimbelnya kak