Sukses Belajar Mandiri Persiapan Masuk PTN Bersama Bintang Pelajar

Bagikan :

Belajar Mandiri

 

Masuk PTN favorit merupakan impian banyak orang, maka tak heran banyak orang yang berlomba-lomba mengikuti bimbel ternama supaya bisa masuk PTN favorit. Meskipun begitu, kamu tak perlu berkecil hati. Karena kamu juga punya kesempatan yang sama meskipun hanya belajar mandiri di rumah.

Perlu kamu ketahui, masuk PTN bukanlah hal yang mudah. Kamu harus bersaing dengan ratusan bahkan puluhan ribu orang yang ada di Indonesia. Untuk itu, sebelum belajar persiapan masuk PTN sendiri di rumah, kamu perlu menyimak tips sukses masuk PTN berikut ini.

Tips Belajar Mandiri Persiapan Masuk PTN 2023

Belajar sendiri di rumah untuk persiapan masuk PTN bisa jadi berakhir dengan kegagalan jika kamu tidak mengetahui timeline pendaftaran yang jelas dan informasi yang lengkap terkait universitas yang kamu idamkan.

Tapi tenang, ada beberapa hal bisa kamu lakukan untuk mewujudkan impianmu masuk PTN favorit. Untuk lebih lengkapnya, simak pembahasan di bawah ini.

1.      Membuat Timeline

Salah satu tips belajar masuk PTN yang bisa kamu lakukan agar bisa belajar lebih efektif yaitu dengan membuat timeline per hari. Sebisa mungkin, cobalah untuk membagi waktu berdasarkan mata pelajaran dan materi apa yang ingin kamu kuasai.

Melalui timeline yang terjadwal ini, kamu bisa belajar lebih disiplin dan terpacu dalam belajar masuk PTN. Jangan lupa, sesuaikan timeline belajarmu dengan timeline waktu pendaftaran universitas yang kamu idamkan supaya tidak ada hal yang terlewat.

Selain waktu belajar, kamu juga perlu menyisihkan waktu istirahat. Bila perlu, konsumsilah makanan yang sehat dan rajin berolahraga supaya saat ujian tiba, kamu tidak jatuh sakit.

2.     Memperbanyak Latihan Soal

Tips sukses belajar PTN berikutnya yaitu membiasakan diri dari sekarang dengan mengerjakan berbagai latihan soal yang akan keluar saat ujian masuk PTN. Hal ini sangat penting kamu lakukan supaya bisa mengerjakan soal UTBK-SNBT dengan mudah.

Jika kamu tidak mulai berlatih mengerjakan soal-soal UTBK-SNBT dari sekarang, kemungkinan besar kamu akan gagal di ujian tersebut karena sebelumnya kamu tidak memiliki persiapan yang matang.

Latihan soal bisa kamu lakukan dengan menggunakan buku-buku soal yang bisa kamu pinjam dari kakak kelas kamu atau mengunduhnya via internet.


3.    
Pelajari Kembali Soal yang Kurang Dikuasai

Pada dasarnya, UTBK-SNBT merupakan bentuk evaluasi terhadap pengetahuan serta cara berpikir siswa. Untuk bisa lolos ujian tersebut, kamu tidak hanya menghafalkan rumus dan materi yang akan diujikan.

Kamu juga perlu mengasah cara berpikir kritis dan menjawab dengan cepat serta tepat berbagai macam soal yang diujikan. Karena ketika ujian berlangsung, kamu tidak hanya berpacu dengan soal yang harus diselesaikan, kamu juga harus berpacu dengan sisa waktu yang sedikit.


4.    
Mengikuti Tryout atau Simulasi UTBK-SNBT

Mengikuti tryout UTBK-SNBT bisa mengukur sejauh mana kemampuan siswa terhadap materi yang diujikan. Melalui tryout, kamu bisa mengetahui dan mengecek kembali materi yang belum kamu kuasai dan melihat seberapa besar peluangmu untuk memenuhi target nilai agar dapat masuk ke PTN impian.

Untuk mengetahui hal tersebut secara detail, kamu tidak bisa lakukan sendiri. Oleh karena itu, kamu perlu bergabung dengan bimbel khusus persiapan masuk PTN.

Jika kamu tidak ingin bertemu dengan banyak orang, kamu bisa mengambil program belajar mandiri persiapan UTBK-SNBT di Bintang pelajar.


Sukses Belajar Mandiri UTBK-SNBT Bersama Bintang Pelajar

Kata siapa belajar mandiri tidak bisa lulus masuk PTN favorit?

Buktinya, sudah banyak alumni Bintang Pelajar yang bisa lulus UI-ITB meski hanya belajar sendiri persiapan masuk PTN di rumah secara online.

Jika kamu juga ingin belajar mandiri persiapan masuk PTN di rumah, kamu bisa join bimbel persiapan masuk PTN bersama Bintang Pelajar. Tidak hanya berpeluang masuk 1 PTN, bahkan kamu juga berkesempatan diterima 10 PTN di Indonesia.

Keungguluan Program sukses belajar mandiri UTBK SNBT 2023 Bintang pelajar

 

  1. Punya SNBT Learning Journey

Siswa akan diajak untuk mengikuti metode pelatihan terbaik yang sudah kami rancang khusus untuk dapat belajar secara mandiri namun tetap memahami 100% materi skolastik. Didalamnya terdapat 60 paket latihan mandiri online yang sistematis dan bertahap dengan materi 7 Subtest SNBT.

  1. 1250 soal dan pembahasan dalam Modul berbentuk cetak (Hard copy) dan pdf

Modul hardcopy akan dikirm ke alamat rumah siswa menggunakan ekspedisi yang ditunjuk. Soal-soal dalam modul tsb berbeda dengan soal-soal Latihan online mandiri bertahap.

  1. 100 Video pembelajaran skolastik

Terdiri dari 80 video belajar per materi per subtest (per materi 2 video) dan 20 video pembahasan Try out (per subtest 1 video). Dibahas oleh guru-guru terbaik dengan animasi yang kekinian dan memudahkan siswa untuk memahami materi.

  1. 60x Evaluasi formatif (postest skolastik) disertai pembahasan

Tujuannya untuk melihat tingkat penguasaan siswa terhadap materi per subtest SNBT

  1. 5x Try Out UTBK SNBT disertai pembahasan

Try out sudah full kisi-kisi SNBT dengan 7 subtest dan sudah memerhatikan system yang biasa digunakan pada UTBK Real (Timer, kompetensi soal dan IRT)

  1. 8x live teaching kupas tuntas dasar skolastik

Live teaching menggunakan aplikasi Ms Teams Bersama guru mahir UTBK SNBT.

  1. Laporan Try out lengkap dan prediktif SNBT 2023

Laporan lengkap menampilkan nilai per subtest, jumlah benar dan salah per subtest, grafik perkembangan dari setiap Try Out, target Passing grade dari prodi yang dipilih, Analisa butir soal per subtest, prediksi kelulusan terhadap prodi yang dipilih, dan nilai perkembangan pemahaman materi dari nilai postest.

  1. Psikotest minat bakat (SDS Holland) untuk bahan pertimbangan memilih prodi

Test minat bakat adalah tes untuk menentukan minat dan bakat siswa mengarah kemana dan penjurusan kuliah yang diminati.

  1. Didukung Learning Management system berbasis web browser dan mobile.

Memuat bahan ajar, video pembelajaran s.d Laporan lengkap perkembangan siswa

  1. Didukung Sistem informasi penjurusan kuliah

yang dapat memberikan rekomendasi prodi siswa lebih dari 3000 prodi PTN di seluruh Indonesia

  1. Full support konsultasi panduan penggunaan aplikasi

Tidak lagi khawatir bingung menjalankan program ini karena ada call center yang bertugas.

 

Informasi lengkapnya, klik disini!

 

 

Sumber:

1 2 3

 

 

Artikel Lainnya

Mohon Tunggu

Open chat
Butuh Bantuan!
Assalamualaikum
Saya mau tanya paket bimbelnya kak